Ikal Harun

Day 5 : 3 keanehan yang membuat orang lain ilfeel

Leave a Comment
7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k)


Wah, Hari ke 5 ini adalah hari yang topiknya paling sulit untuk dituliskan karena sifatnya privasi dan memalukan. Namun apa mau dikata saya memilih untuk menceritakannya dan membagikannya bersama kalian. Bagi beberapa orang topik ini sudah sangat ditungu-tunggu sebagai bahan tertawaan di suatu hari nanti atau besoknya, entahlah.


Sejujurnya saya sangat berpikir keras keanehan macam apa yang membuat orang bisa ilfeel. Karena pemikiran saya sudah mengarah pada hal-hal yang jorok. Namun setelah saya renungkan lagi akhirnya saya memilih 3 keanehan ini. Baca baik-baik..

  1. Sering tidur 
Sering tidur disini bukan dalam artian di segala suasana namun hanya disaaat benar-benar tidak tahu harus mengerjakan apa. Iya saya biasanya bangun ham 11 siang kalau memang saya tahu tidak ada kegiatan pada hari itu. Di saat bangun saya hanya akan makan siang dan kemudian tidur lagi sampai pada sore hari. Kalau memang tidak aktifitas yang bisa dilakukan saya mencoba mengisinya dengan menonton film di laptop. Nah, disini biasanya saya ketiduran sambil menonton dan bangunnya habis maghrib. Barulah disitu saya mandi dan fresh dan kemudian begadang sampe jam 2 tengah malam. luar biasa kan? :)


      2. OCD

Obessive Compulsive Disorder atau banyak orang mengenalnya dengan OCD. OCD sendiri adalah gangguan kecemasan yang menyebabkan seseorang memiliki pikiran tidak masuk akal dan tidak disengaja (obsesi) sehingga mendorong orang untuk berperilaku repetitif (kompulsif). Nah, entah mengapa saya merasa memilki gejala OCD ringan utamanya OCD Hoarding dan Symetry & Orderlines. OCD Hoarding sendiri adalah kecemasan terhadap membuang barang yang tidak berharga karena khawatir apabila dibuang akan terjadi hal-hal yang buruk. Contohnya di Tas saya. Kalau kalian memeriksa tas saya kalian akan mendapati kertas-kertas, benda-benda kecil yang terlihat sampah namun tak kunjung saya buang. Percayalah itu bukan karena saya orangnya jorok namun saya selalu merasa cemas ketika membuang benda-benda kecil tersebut karena takutnya suatu saat nanti saya membutuhkannya namun sudah terlanjur dibuang.



Nah saya juga sedikit merasa memiliki kecemasan terhadap benda-benda yang tidak simetris atau tidak tertata rapi. Seperti posisi gitar dalam kamar tidak bisa dipindah, Posisi colokan, Keset kaki, tumpukan buku-buku. Pernah sekali saya berusaha mengabaikannya dan alhasil saya tak bisa tidur karena pikiran saya terus mengatakan bahwa posisi barang tadi tidak sesuai.
 Sudah ilfeel? haha


    3. Lagu favorit

Tidak hanya saya, namun kalian juga pasti memiliki satu atau dua lagu favorit yang biasa kalian dengarkan. Nah keanehan saya adalah kalau saya sudah menyukai sebuah lagu maka percayalah saya akan terus memutar lagu tersebut bisa sampai seharian atau lebih lama.. Bisa kalian bayangkan kalian punya teman yang selalu memutar lagu yang sama tanpa ganti dalam kurun waktu 24 jam nonstop. Pasti kalian akan pusing juga meski lagu tersebut bagus. Saya punya teman kos yang sebut saja namanya Andi. Nah si Andi ini selalu menjadi korban dari kebiadaban saya dalam memutar lagu yang sama tanpa henti. Sampai suatu saat dia mengeluh tentang lagu yang saya putar. Waktu itu saya lagi kecanduan lagu Symphony. Saya hanya tertawa dan mengatakan bahwa lagu ini bagus. Si Andi pun hanya geleng-geleng kepala dan mengalah dengan keras kepala saya. 

Baiklah, puas rasanya bisa menertawakan keanehan sendiri karena memang hal ini tak pernah saya sampaikan kepada orang banyak.  Bagi saya semua orang memilki keanehan hanya saja ada yang masih bisa diterima ada yang sudah melewati batas-batas toleransi sehingga beberapa orang merasa terganggu. Ada juga yang memilih menutupi keanehannya dan memilih untuk menikmatinya sendiri. Yah memang tidak harus semua hal harus bisa dibagikan kepada orang lain. Saya sendiri memilih untuk menyampaikan ini karena saya percaya masih ada orang yang jauh lebih aneh daripada saya dan keanehan saya belum ada apa-apanya dengan mereka yang diluar sana.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar