Ikal Harun

Day 1 : 3 Film terbaik

Leave a Comment
 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k)


Sebagai topik pembuka pada hari pertama ini adalah topik yang sulit. Setidaknya bagi saya pribadi. Saya termasuk dalam penggemar berbagai jenis film. Meskipun harus saya akui bahwa saya juga kerap memilih-milih dalam menonton film yang akan saya tonton. Mungkin ada 20 atau 30 daftar film terbaik menurut saya. Baik dari dalam negeri, asia dan film yang sering masuk dalam nominasi Oscar.

Jujur saja saya harus mengecek lagi daftar film yang sudah saya tonton untuk memilih 3 film terbaik yang akan saya anggap film terbaik yang pernah saya tonton. Agar adil saya akan memilih masing-masing dari dalam negeri, Asia, dan Hollywood.

Rectoverso (Cinta yang tak terucap)



           Film yang diadaptasi dari novel Dewi Lestari ini merupakan film yang terdiri dari lima kejadian yang semuanya mengisahkan tentang perasaan yang bisa saja disebut cinta namun tak tersampaikan. Kelima kejadian itu sendiri terdiri atas “Malaikat juga tahu”, “Hanya Isyarat”, “Firasat”, “Cicak di dinding” dan “Curhat buat sahabat”. Film ini menjadi menarik karena konflik yang ditampilkan sangat beragam dan sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Di film ini saya terkesima dengan acting dari Lukman Sardi yang memerankan sosok Abang yang memiliki kelainan  Autism. Di bagian ini Lukman Sardi jatuh cinta kepada Leia yng diperankan Prisia Nasution yang saat itu menjadi salah satu penghuni kos yang dimiliki oleh  Dewi Irawan yang juga berperan sebagai Ibu dari Abang.

Kalau bagi saya film ini layak mendapt nilai 8/10 karena setiap adegannya diambil dengan sangat baik, setiap Aktris yang terlibat juga sangat mendalami dalam memerankan karakter masing-masing dan juga pesan yang disampaikan lewat film ini tentunya sangat besar. Film ini menurut saya berhasil mengalahkan rating SYTD, Talak 3, 99 Cahaya di langit eropa, AADC dan My Stupid Boss.

T.O.P The Billionaire


       Setelah pertimbangan yang cukup matang saya akhirnya memilih film ini sebagai salah satu film terbaik yang pernah saya nonton. Film ini mengisahkan tentang TOP Ittipat yang diperankan oleh Pachara Chirathivat  yang bercita-cita menjadi pengusaha muda yang sukses. Film ini diangkat dari kisah nyata yang berasal dari negara Thailand tempat si Top Ittipat dilahirkan. Sebagai salah satu film motivasi, lika-liku yang harus dilewati TOP Ittipat ini lumayan berat menurut saya karena dia menemui berbagai kegagalan dan kemudian bangkit lagi. Hal ini bermula dari Top yang menggemari game online yang kemudian menjual berbagai senjata dan peralatan lain dalam karakternya hingaa akhirnya dia mengumpulkan pundi-pundi uangnya yang kemudian dijadikan modal dalam memulai usahanya sebagai pengusaha cemilan rumput laut.

Saya sudah menonton film ini lebih dari lima kali dan saya tetap tidak bosan. Karena film ini penuh akan motivasi, emosi dan pesan moral. Salah satu bagian paling emosional dari film ini adalah adegan terakhir dari film ini ketika si Top berpelukan dengan si Paman yang selalu membantu Top melewati setiap kegagalannya. Saya selalu saja mewek kalau nonton bagian terakhir dari film ini yang mengharukan sekaligus menguras perasaan. Saya memberikan rating 8.5/10 untuk film ini.  Film ini juga berhasil mengalahkan beberapa daftar film asia terbaik saya seperti Suckseed, You are the apple of my eye, Miracle of giving fool, 3 Idiots dan Wonderful radio.

UP



          Untuk yang baru pertama kali mendengar judul film ini tidak usah kaget karena ini adalah film animasi. Iya, ini bukan film animasi biasa. Jalan cerita dari film ini sangatlah menyedihkan menurut saya. Film ini menjadi sangat menyedihkan karena kita sudah disajikan dengan kebahagiaan dari si Carl yang menikah dengan gadis tomboy bernama Ellie.  Mungkin karena terbawa suasana bahagia dari kedua pasanagan ini maka kita akan dikagetkan dengan kisah sedih di tengah cerita yang kemudian menjadi akhir yang tak bisa ditebak. 

Film ini diputar pada Mei 2009 dan menarik jutaan penonton pada saat itu. Film ini bagi saya berhasil mengalahkan beberapa film seperti Inception, Da vinci code, Glory road, Hacksaw Ridge dan lain-lain.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar