Ikal Harun

Hari 2 : 5 Hewan yang ingin dipelihara #7DaysKF

Leave a Comment
Baiklah, temanya kali ini saya harus sedikit berimajinasi tentang bagaimana kalau saya diberikan kesempatan untuk memelihara 5 hewan maka hewan apakah yang akan menjadi pilihan saya. Jujur, saya tidak begitu dekat dengan banyak hewan karena memang wawasan saya tentang hewan termasuk sedikit. Namun, saya akan berusaha menyampaikannya berdasarkan pengalaman dan apa yang telah saya temui sehingga setidaknya ada rasa ingin memeliharanya walau hanya sedikit. oke langsung saja.

1. Kucing Kampung
  
                                                              Sumber : Google
Mungkin hewan ini termasuk hewan yang mainstream untuk dipelihara. Namun, meski begitu ada beberapa alasan mendasar mengapa saya ingin memelihara hewan ini. Dulu Sewaktu sekolah di MTS dulu saya punya kucing yang sering dipanggil "Si Putih". Sudah pasti alasan dipanggil begitu karena bulunya yang mayoritas berwarna putih dan beberapa totol-totol hitam di sisi tertentu. Kucing jantan itu dulunya sangat lucu dan imut menurut saya. Saya pun mendapatkannya karena dia tersesat begitu saja di dapur rumah saya. Karena melihat tingkahnya yang lucu dan postur tubuhnya yang masih kecil untuk berkeliaran diluar sana maka saya memutuskan untuk memeliharanya. 

Waktu pun berlalu. "Si Putih" pun mulai tumbuh besar dan mulai sedikit kalem meski sedikit masih mau bermain-main dengan saya. Hingga akhirnya dia mulai sering keluar rumah dan berantem dengan kucing tetangga. Alhasil setiap kali pulang badannya penuh dengan luka cakar yang membuat bulunnya yang dulu bersih dan mengkilap menjadi kotor dan penuh bercak darah. Saya pun kasian dan berusaha mengobati seadanya karena saya tidak paham cara merawat bulu kucing. Apalagi di zaman itu internet masih menjadi sesuatu yang mewah. Akhirnya setelah terus menerus terjadi maka "Si Putih" memilih pergi dari rumah dan tidak pernah kembali. Entahlah, mungkin dia merasa sudah cukup umur untuk berpetualang diluar sana.
Sejak saat itu saya tak pernah memelihara kucing lagi. Tapi, kalau saya diberikan kesempatan untuk memelihara kucing lagi maka saya akan pastikan memelihara kucing betina kampung supaya tidak perlu pergi dari rumah lagi. haha


2.Ayam Kampung


Mungkin kalian heran kenapa saya selalu menambahkan kata "kampung" dalam pemilihan hewan saya. Bukan tanpa alasan sih, di zaman yang sudah sangat urban ini sesuatu yang berbau kampung sering dianggap sebagai hal yang primitif dan ketinggalan zaman, Namun tidak bagi saya. Saya menganggap sesautu yang berbau kampung itu selalu bisa membuat saya benostalgia dengan masa kecil saya. Saya memiliki ikatan emosional tersendiri kalau mengingat tentang ayam. Karena sewaktu kecil dulu saya sering bermain bersama ayam yang dipelihara oleh om saya. Saya juga patut bersyukur karena di zaman sewaktu alarm hp belum diciptakan namun ayam sudah mau mengambil peran tersebut. Ayam adalah hewan yang temasuk setia menurut saya, dia bisa kembali ke kandangnya sendiri tanpa harus dipantau atau di sms dulu. haha. 

3.Penguin

Nah, hewan yang ini tidak sama sekali punya ikatan emosional dengan saya. Hanya saja penguin adalah hewan yang lucu dan menggemaskan. Ketertarikan saya terhadap penguin dikarenakan beberapa film yang saya nonton seperti Madagascar atau Mr. Poppers yang dibintangi Jim Carrey.
Sebagian besar penguin memiliki kecerdasan yang luar biasa tidak heran dalam beberapa film animasi peran penguin sering dipakai sebagai dalam menyelesaikan konflik dalam film. Ditambah lagi ada beberapa spesies penguin yang ditakdirkan untuk bisa hidup di alam tropis tentunya termasuk negara kita. Jadi tidak perlu takut kalau penguin tidak bisa beradaptasi. Dan juga Penguin makanannya tidak mahal kayak Buaya atau macan. Mereka hanya makan udang atau ikan-ikan kecil saja.

4. Beruang

Kalau yang ini termasuk Mission Impossible karena memang gak ada beruang yang diizinkan untuk dipelihara dalam rumah. Yah namanya juga keinginan. Kenapa beruang? . Sempat terbesit di pikiran saya ingin memelihara hewan yang bagi beberapa orang termasuk hewan yang berbahaya. dan pilihan saya jatuh kepada beruang. Sebenarnya tidak harus beruang kutub hanya saja beruang kutub itu memiliki tingkat kelucuan yang berbeda dibandingkan beruang yang lainnya. Badannya yang besar pasti membuat siapa pun takut, tapi beruang termasuk hewan yang cepat akrab dengan manusia tergantung pendekatannya saja yang bagaimana. hehe

5. Hedwig ( Burung Hantu Salju)

Oke yang terakhir ini sangat terinspirasi dari film Harry Potter. Hedwig yang di dalam film Harry Potter sebenarnya adalah jenis betina. namun saya memilih untuk memelihara yang jantan saja. Karena perbedaannya pada bulunya. Kalau yang jantan tidak memiliki bintik hitam sama sekali. Burung ini juga termasuk burung yang nyaris punah karena aktifitas manusia yang sudah tidak ramah lagi terhadap habitat hewan sejenis Hedwig. Memang sangat tidak mungkin memelihara burung ini karena iklim di Indonesia yang sangat tidak memungkinkan. Saya tertarik dengan burung ini karena bulunya yang sangat indah dan juga matanya yang tajam dan indah. Tapi saya memang benar-benar harus bersabar kalau ingin memelihara burung ini. kecuali saya pindah dan tinggal di daerah Texas atau Indonesia turun salju selama setahun. haha
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar