Ikal Harun

5 Alasan kenapa cowok berubah menjadi cuek

2 comments
Hai, wololo habari?
semoga sehat wal afiat ya..

Baiklah kali ini saya akan membahas alasan kenapa cowok berubah menjadi cuek. Tentunya hal ini akan dianggap masa bodoh oleh para cewek-cewek tapi saya yakin ada segelintir orang yang masih penasaran kenapa cowok bisa berubah menjadi cuek dan pasif terhadap keadaan sekitar termasuk kamu sebagai pasangannya. oke kita mulai ya..

**

Menurut KBBI Cuek adalah sifat acuh tak acuh;masa bodoh. Acuh tak acuh sendiri tidak mungkin dilakukan tanpa alasan, because everything was happen for a reason. ada beberapa alasan kenapa cowok berubah menjadi begitu cuek, dan hal ini jarang disadari oleh kalian yang berhubungan dengan sang cowok. entah sebagai pacar,saudara atau teman baik.

1.Bosan
Tak ada manusia di bumi ini yang tak pernah merasakan yang namanya bosan atau jenuh. Sebagai mahluk yang diberikan akal dan pikiran serta perasaan terkadang cowok bisa menjadi sangat bosan terhadap rutinitasnya. baik itu masalah pekerjaan,kuliah atau komunikasinya denganmu sebagai pasangan. Tentunya kita tidak bisa serta merta menyalahkan pihak cowok karena sifat bosannya ini. Ada beberapa tips agar kita bisa mengatasi rasa bosannya. Salah satunya adalah dengan mengubah rutinitasnya. Ambillah liburan atau piknik di daerah yang belum kalian kunjungi sebelumnya atau ajak dia ke tempat yang sempat kalian ingin datangi namun tak sempat karena padatnya aktivitas kalian seperti Kedai Kopi, atau pantai. Kemudian mulailah bicarakan tentang sifatnya yang mulai berubah menjadi cuek. Saya yakin kalau dibicarakan dengan situasi yang santai maka hasilnya akan sangat terasa.

2.Sibuk
Pada kondisi atau waktu tertentu cowok bisa saja menjadi super sibuk dengan rutinitasnya namun tak mau memberikan kabar atau berita kepada kalian yang butuh kehadirannya. Dari kesibukkan yang tak mau disampaikan ini membuat kita berasumsi bahwa si cowok telah berubah menjadi cuek dan kalian pun memilih bodoh amat dan justru memberikan respon yang tidak pro terhadap si cowok. Sebenarnya cowok sangat suka sibuk, apalagi pada hal-hal yang menurutnya produktif. Semua itu dilakukan karena dia menyadari bahwa masa depan yang cerah haruslah diraih dengan kerja keras yang terkadang harus merelakan apa saja yang sifatnya sementara. Maka seharusnya kalian mendukung kesibukan cowok tersebut tanpa harus memberikan tekanan yang membuat dia justru down dan kehilangan semangat kerjanya. Percayalah keadaan sibuk tadi hanya akan bersifat sementara, toh ketika dia selesai dengan kesibukannya maka dia akan menghabiskan waktu senggangnya bersama kalian orang-orang yang dia sayangi. :)




3.Genetik
Buah tak akan jatuh jauh dari pohonnya. Ya pepatah ini seolah bisa dijadikan gambaran kenapa cowok kalian bisa cuek. Jika cowok yang cuek orangnya tidak sibuk dan juga lagi tidak mengatakan bosan maka cobalah sesekali kalian mencari tahu asal-usul keluarganya lewat saudaranya atau teman dekatnya atau bisa juga lewat tetangganya. Saya pribadi memiliki salah satu teman baik yang super cuek nyaris dalam berbagai hal. Setelah dicari tahu ternyata memang udah bawaan lahir dari bapaknya si teman saya tadi. Memang sih cowok seperti ini unpredictable  karena dia bisa saja berubah menjadi sangat perhatian namun bisa juga kumat menjadi sangat cuek terhadap kalian. Namun, sebenarnya kalian tak perlu khawatir terlalu berlebihan terhadap cowo yang cueknya sudah bawaan lahir, karena biasanya mereka tak akan sempat untuk selingkuh atau melupakan kalian. Dia akan tetap memperhatikan kalian namun dengan cara yang tak biasa, so, keep calm :)

4. Memendam Kecewa/Marah
Cowok bukanlah orang yang kebal atas kekecewaan dan marah. Justru pada hal yang seperti ini mereka bisa sangat sulit ditebak. Cowok sebenarnya bukan pribadi yang gampang menyampaikan rasa marahnya. Dia lebih sarkastik dalam menyampaikan. Cuek adalah salah satu alternatif cowok untuk menunjukan kekecewaaanya terhadap kalian. Rasa marahnya pun tak selamanya dikarenakan kalian sendiri, bisa jadi dia kecewa dengan hasil kerja atau nilainya di kelas atau situasi dalam rumah yang lagi runyam. Maka dia akan menjadi masa bodoh pada siapapun. Dia kan lebih memilih pergi ke kedai kopi sambil menghabiskan waktu memandangi dan berselancar di media sosialnya. Tips dari saya adalah biarkan dulu dia dengan kekecewaannya , terkadang cowok juga butuh waktu untuk sendiri karena cowok lebih menyukai menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa dibantu oleh orang lain. Namun tetaplah memberi perhatian kecil seperti mengingatkan untuk minum obat atau sekedar ucapan selamat tidur, pasti dengan sendirinya dia akan menyerah dengan sifat cueknya dan akan memaafkan dirinya sendiri dan mulai peka terhadap orang sekitar termasuk kalian.

5. Ada Hobi Baru
Laki-laki adalah mahluk yang gemar mencoba hal yang baru bagi dirinya sendiri. Maka tak heran jika banyak dari kita yang gemar berpergian ke suatu tempat hanya demi sesuatu yang terkesan sepele dan tidak penting. Namun apapun itu kadang kita mau mengorbankan waktu,tenaga serta materi kepada hal yang baru tersebut. Karena bagi kita sesuatu hal yang baru adalah layakanya teka-teki yang minta dipecahkan dan kita tak akan menyerah sampai  teka-teki tersebut dipecahkan. Maka biarkan dulu dia dengan hobi barunya tersebut. Karena ketika dia menyadari bahwa yang dia cari bukan itu maka dia akan kembali kepada rutinitasnya yang sempat dia lakukan dalam waktu yang lama. Namun ketika dia sudah betah dengan hobi barunya maka pilihan terakhir adalah kalian mau menerima dan memahami bahwa dia telah menemukan apa yang selama ini dia cari.

Itulah 5 alasan kenapa cowok berubah menjadi cuek terhadap sekitar termasuk teman dan pasangan. Intinya adalah cowok bisa menjadi sangat susah untuk dipahami ketika menjadi cuek namun ketika kalian mau memahami dan melihat dari sudut pandang yang dia pakai maka konflik akan menjadi sangat mudah untuk dilalui. 5 alasan tadi berdasarkan survei kecil;- kecilan di lingkungan sekitar.
semoga bermanfaat ya..















Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar:

  1. 6. Punya selingkuhan..

    Selesai catatan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..kayaknya pengalaman pribadi yaa..hehe.
      makasih sudah berkunjung :)

      Hapus